Chat with us, powered by LiveChat

Kalah dari MU, Sarri: Kami Kebingungan

Drbola.info – Maurizio Sarri menyebut kekalahan The Blues dari Manchester United di Piala FA disebabkan timnya kehilangan arah permainan. Sarri beranggapan wajar sorakan suporter yang ditujukan kepadanya.

Menjamu Manchester United di Stamfrod Bridge, Hari Selasa (19/2/2019) dini hari WIB, pada babak kelima Piala FA, The Blues menyerah 0-2 dari United. Dua gol The Reds Devils masing-masing dicetak Ander Herrera (31′) serta Paul Pogba (45′). Kekalahan ini membuat The Blues harus tersingkir dari Piala FA.

Di pertandingan ini, The Blues sebenarnya menguasai jalanya laga dengan penguasaan bola 67 persen berbanding 33 persen. Selepas kemasukan dua gol di babak pertama, Sarri menyebut timnya justru kebingungan menghadapi United yang tampil bertahan di babak kedua.

“Saya pikir dengan hasil ini kami tak beruntung karena pada babak pertama tim bermain lebih baik daripada MU dan pada akhir babak pertama kami tertinggal 2-0,” ujar Sarri.

“Pada babak kedua pertandingan benar-benar sangat sulit. Mereka adalah tim yang sangat mengandalkan fisik dan bertahan sangat dalam dengan solid. Kami kebingungan di babak kedua kendati di babak pertama kami bermain bagus,” tambahnya.

Hasil tersebut memperpanjang catatan inkosisten The Blues dalam kurun waktu dua pekan pamungkas. Dari enam pertandingan yang sudah dimainkan, The Blues menang tiga kali serta menelan tiga kekalahan, termasuk dihajar ManCity 0-6 di Liga Premier Inggris.

Situasi tersebut memicu kekecewaan suporter, selepas pertandingan selepas mereka beramai-ramai menyuarakan #SarriOut sambil menyoraki manager asal Italia itu. Filosofi sepakbola Sarri atau yang biasa disebut Sarri-Ball dianggap kurang cocok bagi The Blues.

“Saya mengkhawatirkan soal hasil kendati bukan reaksi suporter karena saya mengerti situasinya. Aku bisa memahami suporter kami karena hasil tak selalu bagus dan kami tersingkir dari Piala FA,” pungkas eks manager Napoli.