Chat with us, powered by LiveChat

Sejarah Tercipta, Lewandowski Striker Asing Paling Tajam Bundesliga

Drbola.info – Striker andalan Bayern Munich, Robert Lewandowski, menciptakan sejarah di ajang Bundesliga. Ya, dua golnya ke gawang VfL Wolfsburg membuat nama striker berpaspor Polandia ini jadi pesepakbola asing paling tajam sepanjang sejarah 56 tahun kompetisi kasta tertinggi Jerman.

Lewandowski sukses mencetak dua gol saat Bayern menggilas Wolfsburg 6-0 dalam pertandingan lanjutan Bundesliga 2018/2019 pekan ke-25, Hari Sabtu 9 Maret 2019. Dua gol yang dicetak Lewandowski ke gawang Koen Casteels menggenapkan catatan 197 gol yang dibuatnya selama hampir sembilan musim berkarier di Jerman.

Sebelumnya, Lewandowski mampu mencetak 74 gol dalam 131 performa khusus di ajang Bundesliga bersama Borussia Dortmund. Selepas pindah bersama Bayern awal musim 2014/2015, Lewandowski mampu mencetak 123 gol dalam 150 penampilannya bersama The Bavarians. Lewandowski total tampil dalam 281 laga dan mencetak 197 gol.

Catatan 197 gol yang dicetak Lewandowski mengalahkan penyerang Bayern sebelumnya, Claudio Pizarro. Penyerang gaek asal Peru tersebut sudah 17 musim berkarier di Bundesliga, bersama Bayern, Werder Bremen, dan FC Koln. Total Pizarro mampu mencetak 195 gol dalam 263 performa di Bundesliga.

Lewandowski juga merupakan pesepakbola dengan jumlah gol ketiga terbanyak sepanjang sejarah Bayern. 123 gol yang dicetak Lewandowski bersama Bayern di Bundesliga, berada di bawah dua legenda, Karl-Heinz Rummenigge (162 gol) dan Gerd Mueller (365 gol).

Striker Timnas Nasional Polandia ini juga masuk Guiness World Records pada 2015, selepas mencetak lima gol hanya dalam waktu lima menit. Tepatnya pada September 2015, Lewandowski masuk sebagai pesepakbola pengganti menggantikan Thiago Alcantara, juga dalam pertandingan kontra Wolfsburg.

“Mereka adalah legenda sebenarnya dan sekarang nama saya berada di antara mereka. Itu membuat saya bahagia. Berapa banyak gol lagi (yang harus dicetak untuk melewati rekor Rummenigge dan mengambil alih) tempat kedua? Itu adalah langkah selanjutnya dan saya tetap harus terus berjalan,” ujar Lewandowski dilansir fcbayern.com.

Lewandowski juga ikut mengantar Bayern meraih empat gelar kampiun Bundesliga secara beruntun, periode 2014/2015 hingga 2017/2018. Bintang berumur 30 tahun juga membawa Bayern meraih satu gelar Piala Jerman (DFB-Pokal) dan tiga gelar beruntun Piala Super Jerman (DFL-Supercup).